Friday, November 25, 2011

Pengalaman bikin SIM

Sesuai dengan judulnya gue pengen cerita nih pengalaman pertama gue bikin sim (sim baru ceritanya) hehehe pokoknya banyak kejadian yang bikin gue emosi sampe bikin ngakak gak ketolongan deh hahaha, pokoknya seruuuu bangeeet.

Hari Selasa tanggal 22 November 2011 kemaren pas abis istirahat dan lagi pelajaran pkn, gue dan temen sekelas gue lainnya yang berminat bikin sim kolektif disuruh dispen untuk mengikuti penyuluhan dari pihak kepolisian di ruang kelas X1, awalnya gue males banget tuh sama yang namanya dispen-dispenan soalnya pasti ntar gue ga ngerti apa yang dipelajarin -__- apalagi hari itu ada pelajaran fisika yang notabene bab yang lagi dipelajari lagi ngebahas masalah tinjau-meninjau, dan asli bikin gue dan yang lainnya mesti ditinjau juga karena FRUSTASI about it. lanjut ketika sedang di kasih penyuluhan gue duduk di sebelahnya acut sama kakak kelas (gatau namanya). dan disitu juga ada hakki. Disini gue, acut, hakki bukannya dengerin pak polisi malah mainan kertas, abisnya kita bertiga bosen kalo ditanyain materi test tertulis pasti jawabnya sekali A ya A mulu  begitu juga dengan B. Makanya dari pada bosen mendingan main, selain itu kita juga main jepretan karet yang diawali oleh edo, sampe-sampe pulpen ada yang loncat kemana tau -_-. Gak lama kemudian adzan kan akhirnya kita semuanya break untuk sholat dan makan, setelah itu peserta pembuatan sim kolektif akan di uji praktek melewati patok patok sempit gitu, karena gue anaknya gak bisa diem ketika suruh ngumpul di lapangan gue malah main ke kelasnya Nadiah *biasa curhat* eh pas dipanggil kebagian giliran test jd gatau caranya gimana, dengan pdnya berbekal sifat ke sok tahuan gue dengan santai gue nyoba tuh ngelewatin jalan sempit dengan lancar, karena gue sok tahu dan gue pikir cuma disuruh ngelewatin itu aja yaudah dengan refleks gue bilang ke pak polisi yang ngetes gue, "pak udah" ternyata gue salah dan malunya setengah mati karena disorakkin sama yg lain. gue bingung dong, ini ada apa, terus pak polisinya bilang "dek kamu seharusnya masih  muterin 2 patok lagi dgn bentuk angka 8, jadi kamu harus ulang" gue jawab, ha ulang pak? yaaah sedih dong (dalam hati ternyata test sim ada juga remednya kirain pelajaran doang --") malu banget tuh gue disitu -___-". ternyata gue ngulang ga sendirian, banyak juga yang ngulang, setidaknya jadi punya temen gitu hehehe, eh pas lagi asik-asiknya nontonin yang lain, eh hujan turun dan sementara break. 15 menit kemudian hujan reda lalu kegiatan dilanjutkan, dan gue ikutan lagi soalnya gue remed --" ngebetein gak tuh wkwkwk, dan di test yang kedua akhirnya gue lulus juga seneng gak ketolongan deh tuh hehehe, abis selesai test akhirnya gue balik ke kelas, di kelas lg pelajaran b.indonesia dan gak lama kemudian pulang deh. 

Dua hari kemudian ............
Hari Kamis 24-11-2011, denger-denger dari kabar yang simpang siur keberadaannya peserta sim kolektif mau ke pasar segar di daerah depok 2 untuk foto dan ngambil sim, dan ternyata itu bener, ketika istirahat pertama peserta ngumpul tuh di parkiran, nah gue kan bareng sama dina tapi kok dina gak muncul-muncul di sms ga dibales di telpon ga diangkat, dan itu membuat gue panik *kapan sih lu gak  panik fris -_-* mana gue udah ditinggal sama yang lain dan gue dimarahin helmy gara-gara lelet, gak lama kemudian si dina muncul tuh yaudah gue langsung caw ke atas rivaria, ketika itu gue izin ke indomaret beli minuman, eh pas baik ke atas rivaria yang lain udah pada ga ada -_- *gue lelet kan? -__-"* terus gue ketemu iwan di situ katanya langsung aja ke pom bensin kembar, yaudah gue langsung kesana dan sekalian ngisi bensin, dan benar yg lain ternyata udah pada nungguin gue, pas gue isi bensin ketemu si andre (temen sd yang super duper asli ngeselin abis) dan ternyata dia ikutan bikin sim juga, pas gue udah selesai gue langsung nyamperin yang lain yg masih nungguin helmy, iwan, hakki. Gak lama kemudian ketika itu terjadi percakapan antara gue dan dina.


dina :  "fris tas lu penuh amat isinya apaan?" 
gue  :  "isinya buku sama baju din" 
dina : "sini bajunya gue rapihin terus nanti lu masukkin ke jok motor ya" 
gue  :  "oke, makasih dina :)" 




Tanpa gue sadari ternyata di samping gue ternyata si andre (emg nasib ketemu mulu), pas gue duduk lagi di jok motor gue ngerasa kok jok gue tinggi amat, eh pas dibuka kok gabisa-bisa gara-gara kepenuhan sama baju, karena gue panik jadi ga bisa mikir akhirnya jok motor gue dibukain tuh sama andre dan akhirnya kebuka, tapi kok kunci motor gue ga ada? ternyata diambil sama andre dan mau diceburin ke got, songong gak tuh? -_- eh pas gue marah dia malah tambah ngocol terus bilang udah lama ya gak liat lu nangis kaya waktu sd. songong kan? -_- terus sampe diliatin sama yg lain dan itu sama aja malu-maluin gue -_____-. dan sampe akhirnya itu kunci balik lagi ke gue, gak lama kemudian akhirnya berangkat juga tuh ke pasar segar, asiiik :D

Pas berangkat kayanya gue ada di bagian paling depan, karena gue kalo bawa motor gak ngebut-ngebut amat lama lama di salip tuh sama yang lain, dan tanpa sadar samping gue ternyata musuh bebuyutan gue pas sd siapa lagi kalo bukan andre, emg dasarya ngeselin masa motor gue dipepet-pepetin ntar kalo gue jatoh atau ketabrak mobil gimana? *curhatdikit* dina yang gue boncengin ketakutan, dan kesel sama andre. dan akhirnya gue ngalah. gak sampe 30 menitan akhirnya sampe juga tuh di pasar segar sebagai urutan terakhir. terus para peserta disuruh duduk di ruang tunggu, dan nunggu giliran di panggil buat foto. gak lama kemudian kloter pertama dipanggil dan nama gue ada, gue dan yg lain masuk ke ruang foto. dan di suruh nyisir sama petugasnya kalo mau foto berhubung gue ga bisa nyisir akhirnya gue disisirin sama isma, lumayan lama sih nunggunya akhirnya gue ngobrol aja sama diaz sambil ngomongin seputar pembuatan SIM sampe sayur bayam pun ikut jadi bahan omongan hahaha, tiba saatnya giliran gue dipanggil buat foto pas duduk sama petugasnya dibacain tuh identitas gue secara lengkap, pas mau ngambil foto petugasnya bawel banget pertama gue disuruh mundur sampe mentok ke kursi dan sejajar sama sebelahnya, udah gue lakuin terus bapaknya masih suruh mundur juga akhirnya kursinya gue mundurin sampe mentok papan, eh bapakya malah bilang "kamu sih jadi orang gede banget kan susah saya fotonya" *dalam hati gue bilang sialan* -__-" setelah selesai, gue ngambil bando yg di atas tasnya isma terus gue pake  tuh bandonya tp guenya ga nyadar, pas ngambil tas gue nanya sama isma, "ma liat bando gue gak?" dengan muka panik tampang kebingungan udah kaya orang abis diterror. Terus Isma bilang lah itu yg lu pake apaan mih? pas gue ngaca ternyata gue udah pake bando -_- dasar panikkan wkwk, dan kalian tau? gue diketawain sama orang2  yang lagi ngantri, lagi2 gue bilang sialan wk gak lama gue balik lagi tuh ke ruang tunggu, sekitar setengah jam nunggu, beberapa temen gue yg tadi barengan kok simnya udah pada jadi, punya gue kok ga jadi-jadi -_- gue jadi kesel, gue rasa itu petugas selek sama gue, masa sim gue jadinya barengan sama kloter ke 4 -_-. pas ngambil sim ke loket sialnya sim gue jadinya bareng tuh sama si andre pas mau nulis identitas pake acara ribut dulu, eh petugasnya malah marahin kita berdua gara-gara berisik lagian gue yang dateng duluan main selak aja -_-, terus gue balik lagi tuh ke ruang tunggu dan nunggu sekitar 30 menit katanya nanti mau dibagiin asuransi. eh udah nunggu lama ternyata asuransi nya jadinya masih lama sial emang -_- akhirnya gue sama yang lain pulang, pas mau pulang liat pengumuman "pemilik kendaraan wajib menunjukkan stnk" mati lah gue, gue LUPA GA BAWA STNK AAAAAAAAAAA :( dengan berbekal tampang melas ke petugasnya gue cuma bilang hilaf ya mbak hidup susah dan mbak-mbaknya malah ketawa -_-, abis itu gue mampir makan mie ayam sama dina ke barokah :9 disini gue curhat banyak bangeeet :'). abis itu pulang deh ke rumah. at last sampai rumah dan gue seneeeng banget karena gue udah punya sim (y) dan pamer ke orang tua gue, adek gue dan mbak gue hehehehe :D. it's so tired but fun guys hehehehe :D. Gak bakal lupa deh pengalaman pertama gue buat sim :).

kesimpulan : dimanapun gue berada pasti gue selalu bikin rusuh dan ngerepotin orang karena gue panikkan -_-


THE END :)

0 comments:

Post a Comment

 

A Simple Electronical Note Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template